EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Master Theses » Magister Administrasi RS
Posted by [email protected] at 27/05/2025 10:06:18  •  59 Views


PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP NIAT MELAKUKAN MEDICAL CHECK UP DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI RS MEDIKA BSD

Created by :
Isnugraika Hartining Utami ( 20200309173 )



SubjectSERVICE QUALITY
CUSTOMER PERCEIVED VALUE
NIAT MELAKUKAN MEDICAL CHECK UP
KEPUASAN PASIEN
Alt. Subject SERVICE QUALITY
CUSTOMER PERCEIVED VALUE
INTENTION TO DO MEDICAL CHECK UP
PATIENT SATISFACTION
Keywordservice quality
customer perceived value
kepuasan pasien
niat melakukan MCU

Description:

Niat pasien melakukan MCU yang rendah menyebabkan turunnya jumlah kunjungan pasien di unit MCU dan mengakibatkan kerugian rumah sakit. Jumlah kunjungan pasien MCU tahun 2022 mengalami penurunan sebesar 29.35% dibanding tahun 2021. Banyaknya fasilitas kesehatan di tangerang selatan yang menawarkan pelayanan MCU dengan harga kompetitif menjadi faktor yang mempengaruhi customer perceived value di RS. Pelayanan yang belum dilakukan secara cluster membuat waktu tunggu pelayanan lebih lama menjadi kualitas layanan. Selain itu belum berjalannya survey kepuasan pasien MCU menjadi kendala rumah sakit untuk mengetahui gambaran mutu unit MCU. Tujuan: Menganalisis pengaruh service quality dan customer perceived value terhadap niat melakukan MCU yang dimediasi kepuasan pasien. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jumlah sampel sebanyak 135 pasien MCU. Penelitian ini menggunakan metode SEM dengan aplikasi LISREL untuk analisis data dan SPSS untuk uji pretest. Hasil: Service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer perceived value. Service quality dan customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Service quality, customer perceived value, dan kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat melakukan MCU. Service quality dan customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat melakukan MCU dimediasi kepuasan pasien. Implikasi: Penelitian ini memberikan implikasi positif dalam membantu evaluasi mutu dan pemasaran rumah sakit dengan peran aktif dari sistem manajemen mutu dan sistem pemasaran rumah sakit. Saran: Pelaksanaan layanan MCU secara cluster untuk mengurangi lamannya waktu tunggu pasien. Melakukan evaluasi kepuasan pasien MCU secara berkala untuk mendapatkan gambaran mutu pelayanan. Marketing perlu melakukan evaluasi ulang terhadap penetapan harga paket layanan MCU dengan melakukan survey harga yang ditawarkan fasilitas kesehatan lain di Tangerang Selatan.

Contributor:
  1. Dr. TANTRI YANUAR RAHMAT SYAH, SE, MSM
Date Create:27/05/2025
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Master-20200309173
Collection ID:20200309173


Source :
Master Theses Of Hospital Administration

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2025 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/pengaruh-service-quality-dan-customer-perceived-value-terhadap-niat-melakukan-medical-check-up-dengan-kepuasan-pasien-sebagai-variabel-mediasi-di-rs-medika-bsd-39021.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Master-39021-COVER.Image.Marked.pdf - 202 KB
  2.  UEU-Master-39021-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 251 KB
  3.  UEU-Master-39021-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 250 KB
  4.  UEU-Master-39021-HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 448 KB
  5.  UEU-Master-39021-HALAMAN PERNYATAAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 341 KB
  6.  UEU-Master-39021-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 472 KB
  7.  UEU-Master-39021-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 588 KB
  8.  UEU-Master-39021-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 890 KB
  9.  UEU-Master-39021-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 653 KB
  10.  UEU-Master-39021-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1608 KB
  11.  UEU-Master-39021-BAB1.Image.Marked.pdf - 793 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Master-39021-BAB2.Image.Marked.pdf - 1973 KB
  2. UEU-Master-39021-BAB3.Image.Marked.pdf - 884 KB
  3. UEU-Master-39021-BAB4.Image.Marked.pdf - 1516 KB
  4. UEU-Master-39021-BAB5.Image.Marked.pdf - 516 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

MCU , customer , customer perceived value , kepuasan , kepuasan pasien , melakukan , niat , niat melakukan MCU , pasien , perceived , quality , service , service quality , value



POLLING












191291556


Visitors Today : 2
Total Visitor : 1970628

Hits Today : 200399
Total Hits : 191291556

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan